Archives

Membuat Memasang Google +1 Plusone di Blog

Disini akan di beberkan cara menambahkan Google +1 Plus One di Blog, setidaknya ada 9 kelebihan yang dimilikinya antara lain :

1. Adanya fasilitas repost yang memiliki istilah Reshared, jadi kita langsung bisa mengepost ulang sebuah status dari teman yang ada pada circle kita. Yang ini sangatmirip seperti Retweet di Twitter, pada Facebook? tidak ada.


2. Mengatur status yang sobat buat, apakah nantinya boleh atau tidak boleh dishare kembali atau tidak boleh dikomentari.


3. Mode huruf beragam berbeda dengan Facebook dan Twitter, di G+ (singkatan Google + plus one) bisa menulis sebuah status dengan mode miring, coret, atau tebal, menarik kan?


4. Dapat memuat gambar berekstensi Gif, memang membuat loading time lama, tetapi ini berfungsi di G+ sehingga gambar berekstensi gif bisa berjalan sebagaimana biasa ketika dishared di status G+.


5. Tersedia Live Notification, di Facebook jika terdapat notification maka untuk melihat komentar orang maka kita harus menuju halaman yang dimaksud. Tidak dengan G+ karena kita bisa langsung melihat status apa yang dikomentarin sekaligus langsung bisa membalas komentarnya, mantab canggignya.


6. Sangat riingan, dengan fasilitas live notification seharusnya membutuhkan koneksi yang mumpuni tetapi ternyata koneksi pas-pasan pun bisa dengan lancar membuka G+.


7. Instant Upload, aplikasi G+ di Android dan terdapat fasilitas Instant Upload, ketika sobat memotret lalu membagikan foto dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.


8. Huddle, Fasilitas ini hanya bisa digunakan di aplikasi mobile G+, mirip dengan group chat YM dan sangat stabil dalam pemakaian.


9. Sistem Tag, Serupa dengan FB, di G+ bisa membuat tag di status dengan ‘@’ dan ‘+’. Tag bahkan juga bisa dibuat melalui versi mobile android terbaik murah.


10. Optimasi blog, blog yang sobat miliki akan lebih seo friendly di google, apalagi kalau sobat sedang mengikuti kontes seo "
Tempat Belanja Hosting Murah " yang hampir final.


Berikut ini adalah cara menambahkan Google +1 Plusone di blogger


Dikhususkan  buat blog yang tidak memiliki google +1 button share, karena blogger templatenya tidak melengkapi dengan Google+1 button.


Blogger Dashboard, Design, Edit Html

- Klik on (centang) expand widget templates
- Cari kode  <head/>
- Letakkan kode html script dibawah ini sebelum <head/>

<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js">

{lang: 'en-US'}
</script>

Lanjutkan dengan mencari kode <data:post.body/>


Tambahkan kode html script berikut :


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>

<div class='post-share-buttons' style='float:right;margin-right:10px;'>
<b:include data='post' name='shareButtons'/>
</div>
</b:if>

sebelum atau sesudah <data:post.body/>


hasilnya bisa sobat lihat di blog ini dan blog
Artikel seomelekete

Selamat Mencoba

Need Translate ?

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified