Archives

Trafik di blog lumayan, tapi kenapa masih aja minim komentar?

Kenapa sepi komentar?
Sebagai blogging baru Trafik pengunjung blog ini cukup ramai mungkin mencapai 50 bahkan sempat mencapai angka 100 pengunjung setiap hari tapi kenapa ya sedikit sekali yang memberi komentar. Di-Google pun ada beberapa keyword sudah mencapai peringkat atas walaupun untuk page ranking masih 0/10 tetapi tetap saja nol komentar. Apakah mungkin karena adanya pesan singkat dari shoutmix, yang membuat mengunjungi blog ini enggan untuk membaca atau hanya cukup memberi di pesan shoutmix aja. karena menurut pengalaman saya ketika shoutmix saya non aktifkan malah ada yang memberikan komentar, jadi bingung???

Dari kejadian diatas apakah ini membuat saya minder dan malu? saja jawab tidak! bodo amat PD aja lagi!. Saya sendiri tidak pernah berkecil hati atau merasa putus asa karena minimnya komentar dan jangan merasa tulisan kita jelek dan tidak bermutu, jelek-jelek juga tulisan sendiri dari pada cuma meng copy-paste punya orang lain itu malah tidak bermutu (apalagi yang tidak menulis sumber penulis). Dari kejadian ini saya menyadari sebagai blog pemula mungkin masih banyak kekurangan dalam hal materi dan tulisan yang saya berikan atau materi yang saya tulis sudah basi yang membuat pengunjung malas mengkomentarinya. yah walaupun sepi komentar saya tetap senang masih ada yang mau mengunjungi blog ini walaupun tanpa komentar.
 
Kenapa harus membutuhkan komentar?
Jelas kita membutuhkan komentar dari orang lain karena menurut saya pribadi komentar sangat penting untuk mengetahui kekuatan materi yang kita sampaikan, kita juga dapat mengetahui apakah gaya penulisan kita sudah benar dengan kata lain apakah tulisan kita bermutu atau tidak berbobot sama sekali. Coba baca materi diblog saya Tips memulai blog untuk pemula jika menyadari tulisan ini saya sempat malu juga sih, wong saya sendiri aja belum dikomentari :)

Solusinya gimana ya?
Sampai sekarang saya belum mempunyai solusi terbaik, yang jelas saya akan tetap eksis dan berusaha meningkatkan mutu blog ini. Mudah-mudahan pengalaman ini bisa jadi masukan bagi kita untuk lebih memperbaiki materi dan gaya penulisan yang saya sampaikan.

Jika diantara kalian juga mengalami hal yang sama sekiranya dapat menyampaikan keluh kesah kalian di blog ini. thanks n MERDEKA!

Need Translate ?

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified